PROFIL RASDIPA 104,9 FM: Nama Badan Hukum: PT. RADIO SUWARA DWIPA; Nama Stasiun Radio : Radio Suwara Dwipa (Rasdipa); Frekwensi: 104,9 FM; Rasdipa FM merupakan Sebuah radio swasta di kota Malang Jawa Timur yang didirikan sejak 21 Februari 2007, Izin Stasiun Radio: 530.08/1119/35.73.407/2010; dengan IPP yang dikeluarkan oleh MENKOMINFO Nomor : 1358 TAHUN 2013 Tertanggal 23 Desember 2013.

Liputan - Pesta Rakyat dan Pentas Seni Jatim 2014

#LIPUTAN - 02/11/2014 (Reportase : N Sofie Nabil)

Inset: Dapur Palembang [The Best Palembang's culinary in town] & sir Potato [The best sausage spiral potato application in Town]


Hari terakhir perayaan PESTA RAKYAT DAN PENTAS SENI memperingati hari ulang tahun Provinsi Jatim ke 69 dan Perayaan hari Ulang Tahun Kota Malang 100 yang berlangsung di pelataran parkir belakang MOG (Mall Olympic Garden) berlangsung sangat meriah. setelah hari pertama sampai ketiga yang masih relatif sepi pengunjung tapi di hari ke 4 dan ke 5 ini mulai bedatangan warga seputar Malang dan sekitarnya yang menikmati gelaran ini.



Pameran produk untggulan dari beberapa kota di Jawa Timur ikut memeriahkan stand pameran yg menggunakan tenda putih ini. dari kerajinan kayu, batik, accesorries, bahkan sampai olahan makanan dan herbal tersedia disini dengan harga yang terjangkau.

selain pameran produk unggulan panitia juga menyediakan booth2 untuk produk kebudayaan, seperti reog Ponorogo, teaterikal Kota Malang dan lainnya.

Yang tidak kalah seru adalah Stand Pasar Senggol yang dikhususkan untuk area kuliner, beragam kuliner pun tersedia disini, mulai kuliner tradisional sampai kuliner modern bisa ditemukan di area ini. meskipun ada beberapa stand yang 'sedikit" mengecewakan pengunjung karena dinilai harganya tidak masuk akal, namunbeberapa stand tetap memberikan harga yg sama sepertidi outlet mereka di luar pameran. seperti di area Malang Kuliner , para vendor disaa menyediakan makanan dan minuman dengan harga sama seperti outlet di luar pameran, bahkan beberapa memberikan harga khusus yang lebih murah.

Team dari Rasdipa FM hari ini sangat terhibur dengan sajian di panggung utama even ini, diawali dengan penampilan beberapa Band yang tergabung dalam Malang Indie Community (MIC) kemudian diselingi budaya daerah yaitu tari Oglek dari sangar tari Senaputra Malang dan penampilan apik dari Musik Kontemporer yang dipersembahkan oleh Singo Songo.

yang sangat menarik perhatian adalah musik kontemporer, kami yang warga Malang saja baru tau kalo ada kesenian luar biasa ini, menggunakan alat masak seperti wajan dan sutil untuk membuka penampilan, dipadukan dengan musik gamelan dan alat musik modern seperti gitar, drum dan kawan2nya, menghasilkan harmonisasi luar biasa. membawakan lagu2 modern sepertilagu Adele - Someone Like You dan di mix dengan lagu milik Lenka - Trouble Is a Friend, membuat dua lagu itu terasa 'lain'.

pengennya kita tetep stay disana, apalagi pengunjung semakin ramai, tapi pa boleh dikata, mesti diakhiri kesenangan kami hari ini disana...padahal nanti setelah Maghrib akan ada Fashion Show, kemudia Musik Jazz dan ditutup dengan penampilan Kartolo CS...pasti bakal seru banget...

so untuk anda yang belum sempet untuk kesana, buruan kesana, karena hari ini adalah hari terakhir even PESTA RAKYAT DAN PENTAS SENI 2014...

semoga tahun depan akan diadakan lagi, dan woro2nya juga lebih bagus lagi, agar semua warga kota Malang dapat menikmati even ini...dan semoga kita dijadikan radio partner hehehehehe ?#?CrossFinger? ....

TARI OGLEK - SANGGAR TARI SENA PUTERA


ETHNIC PERFORMANCE - SINGO SONGO



PENGUNJUNG / PENONTON PENTAS SENI